Selasa, 28 Oktober 2014

Malang

Kota Malang pun siap menyuguhi pemandangan indah yang dapat memanjakan mata . Berikut ini tempat yang harus dikunjungi saat di Malang:

1.      Sendang Biru dan Pulau Sempu
Pantai ini terletak di 30 Km bagian selatan Malang. Sendang Biru terletak di kecamatan Sumbermaning  Wetan. Pantai ini terkenal sebagai pelelangan ikan. Di pantai ini terdapat sumber mata air yang biasa disebut sendang, dan warnanya biru. Pantai ini sangat indah. Ombak yang tidak terlalu besar, pasirnya yang putih, air laut yang jernih. Pantai ini disebut pintu pulau sempu. Dari pantai ini kita dapat menyebrang ke pulau bernama Sempu. Penyebrangan dapat menggunakan perahu nelayan.

2.        Pantai Balekambang
Pantai ini terletak di kecamatan Bantur. Pantai yang menyuguhi karang sepanjang 2 km dapat di akses melalui kecamatan Kepanjen. Di pantai ini terdapat pura bernama Pura Luhur Amertha Jati, tampak seperti pura di Tanah Lot. sebaikanya datang pada bulan suro karena pantai tampak ramai dan dapat menyaksikan upacara Surohan.

3.        Songgoriti
Wisata pemandian air panas dan dingin. Dan terdapat air terjun dan pasar wisata.

4.        Gunung Bromo
Gunung Bromo berlokasi dan terletak di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Yaitu di antara Kaputen Malang , Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang.

Karena terletak dan berlokasi di empat kabupaten sehingga gunung Bromo sangat mudah di akses dan transportasi ke Bromo sangat mudah dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur. Berikut jalur dan rute untuk menuju Gunung Bromo .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar